Jumat, 31 Mei 2013

Info Bagi Yang Menerima Kartu BSM

Dimohon kepada Kepala Madrasah yang anak didiknya menerima kartu BSM yang dikirim via POS di mohon mengecek nama anak tersebut pada situs di bawah ini :

http://www.peserta.jamkesmas.jamkesda.net/

Pastikan nama anak penerima kartu BSM tersebut ada/tidak pada situs tersebut. Kemudian direkap pada file dengan format yang sudak kami kirim ke email masing-masing madrasah.



Selasa, 28 Mei 2013

Konfirmasi Data Guru Swasta TP. 2012/2013

Download Data Guru Swasta TP 2012 2013. Klik Disini !

Dimohon kepada semua guru Swasta untuk mengecek data masing-masing. bagi yang satminkalnya ada perubahan mohon untuk segera mengirimkan ralat menggunakan file dibawah ini :

Form Ralat Data Guru Swasta. Download Disini ! 

Data guru dan form ralat juga dapat di unduh pada email RA/Madrasah masing-masing.
Data yang di ralat antara lain jika ada perubahan atau terjadi kesalahan pada :
- Satminkal
- TMT Pertama Menjadi Guru
- Status Kelulusan Sertifikasi

Rabu, 22 Mei 2013

MOHON CEK BEBAN KERJA MASING-MASING

Bagi yang sudah mengirim file beban kerja mohon mengecek ulang dengan mendownload file rekap beban kerja. SKBK akan kami cetak setelah semua guru mengirim file beban kerja.

Download File Rekap Beban Kerja. Klik Disini !

Senin, 20 Mei 2013

INFO NUPTK DARI DINAS

Silahkan Klik Link ini untuk mengecek data NUPTK !

Alhamdulillah server NUPTK sudah aktif kembali, untuk mengecek bisa klik link di atas. Perlu kami sampaikan bahwa Seksi Penmad (nama baru Mapenda) belum mempunyai wewenang untuk memproses NUPTK karena MoU antara Direktorat Pendidikan Madrasah dan Kemendikbud sampai sekarang masih belum final (sedang proses). Mohon menjadi maklum.

Surat Tentang MoU NUPTK. Download Disini !

Rabu, 15 Mei 2013

PENCAIRAN DANA BOS TRIWULAN I & II TA 2013


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

kepada Yth;
1. Kepala MA
2. Kepala MTs
3. Kepala MI
se-Kota Pekalongan

Menindaklanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Nomor : Kw.11.2/4/PP.00/7056/2013 tanggal 13 Mei 2013 perihal sebagaimana tersebut pada pokok surat, bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
1. Permohonan maaf atas keterlambatan proses penyaluran dana BOS Triwulan I dan II tahun anggaran 2013   disebabkan proses penyelesaian DIPA;
2. Mengecek pencairan dana BOS tahun anggaran 2013 tersebut pada rekening bank yang bersangkutan;
3. Menggunakan Buku Panduan Teknis BOS 2013 dan peraturan lainnya sebagai panduan dalam pelaksanaan BOS, 
4. Sambil menunggu pedoman yang mengatur mekanisme dan penggunaan dana Rintisan BOS MA, berdasarkan surat Dirjen Pendis Kemenag RI Nomor : Dt.1.1/PP/00.6/1169/2012 tanggal 25 Oktober 2012 untuk sementara mekanisme pencairan dan penggunaan dana dapat mengacu pada petunjuk teknis pelaksanaan BOS pada MI dan MTs;
5. Membuat laporan kepada Tim Manajemen BOS Kota sesuai ketentuan Buku Panduan Teknis BOS 2013;
6. Sesuai dengan draft petunjuk teknis 2013, jika dana BOS yang diterima oleh madrasah pada salah satu tahap lebih besar dari jumlah yang seharusnya, misalnya akibat kesalahan data jumlah siswa, maka madrasah diperbolehkan untuk menyimpan kelebihan dana tersebut pada rekening madrasah yang bersangkutan dan melaporkan kelebihan dana tersebut kepada Tim Manajemen BOS Kota untuk kemudian diperhitungkan dengan jumlah pencairan dana BOS pada triwulan berikutnya pada tahun anggaran berjalan.

Demikian, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tim Manajemen BOS Kota

RALAT APLIKASI (SURAT PERNYATAAN)

RALAT APLIKASI SERGUR (SURAT PERNYATAAN). 
Download Disini !

Mohon maaf pada aplikasi sergur untuk PNS pada pernyataan point no 3 berbunyi :

"Tidak berstatus sebagai CPNS/PNS pada lembaga/instansi/badan pemerintah/pemerintah"

seharus nya :
"Berstatus sebagai CPNS/PNS pada lembaga/instansi/badan pemerintah/pemerintah daerah" *) (ada tanda coret tdk perlu)

bagi PNS yg sudah di cetak mohon kata tidak di hapus, di akhir ditambahi ... daerah *)

coret yg tidak perlu.

bagi yg belum dicetak bisa unduh di www.http://mapendakotapkl.blogspot.com/ atau buka email madrasah.

utk yg non PNS tolong juga diteliti di aplikasi yg baru di upload.

Senin, 13 Mei 2013

Daftar Langganan Info Dari Seksi Penmad

Dimohon kepada semua Kepala RA/Madrasah untuk mendaftarkan email RA/Madrasah ke situs www.http://mapendakotapkl.blogspot.com/  dengan mengisikan email RA/Madrasah ke kotak isian Langgan Pos Via Email lalu klik Submit. Setelah terdaftar maka setiap ada info dari situs kami akan langsung masuk ke inbox email madrasah.

Problem Data Tanggal

Kesalahan pada data tanggal diakibatkan karena perbedaan setting tanggal pada komputer yang digunakan untuk mengisi data.  Dimohon semua komputer di bawah lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan untuk mengubah setting regional nya menjadi setting Indonesia seperti yang pernah disosialisasikan pada waktu sosialisasi penggunaan data siswa pasca PPDB di awal tahun.
Panduan mengubah regional setting. Download Disini ! 

Selasa, 07 Mei 2013

Pedoman BSM Tahun 2013

Sambil menunggu kuota penerima BSM dari Kanwil Kemenag Jateng, mohon untuk mendownload Pedoman BSM Tahun 2013 dan mempersiapkan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi.
Pedoman BSM Tahun 2013. Download Disini !

Senin, 06 Mei 2013

SILAHKAN DOWNLOAD !

Aplikasi Data Sertifikasi Guru di rancang untuk membantu pembuatan berkas bagi guru untuk menyeragamkan berkas serta meminimalisir kesalahan. File ini tidak dikumpulkan/dikirim ke Seksi Pendidikan Madrasah. Aplikasi yang sudah di upload sebelumnya untuk ujicoba mohon jangan digunakan lagi karena masih ada kekurangan, silahkan download pada link di atas yang sudah disempurkan. File ini hanya digunakan satu semester, untuk semester selanjutnya akan di upload lagi yang sudah disesuaikan semester, tanggal, bulan dan lainnya.
Bagi yang datanya ada kesalahan mohon kirim ralat dengan Format File ini. Download !

Untuk beban kerja di kumpulkan menggunakan file tersendiri yang dibuat lebih simpel. Silahkan download file beban kerja DISINI. File ini dikirim ke Seksi Pendidikan Madrasah secara kolektif per RA/Madrasah via email mapenda.kotapkl@yahoo.co.id dengan format :

2 digit NSM akhir + Nama RA/Madrasah + Beban Kerja
Contoh : 47 MI Ar Ridlwaniyah - Beban Kerja (file beban kerja diganti nama dengan format tsb).


Rabu, 01 Mei 2013

INFO BOS 2013


Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Dengan hormat, 
Dalam rangka persiapan penyaluran dana BOS Tahun 2013 mohon kepada Madrasah dan PPs penerima dana BOS agar memastikan bahwa rekening yang digunakan benar-benar aktif sehingga pada saat penyaluran tidak terkendala lagi dengan retur. 
Demikian, atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Tim Manajemen BOS Kota Pekalongan

Seksi Pendidikan Madrasah
Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan

Rekap Sergur SK 667

Dimohon kepada guru-guru yang namanya tercantum pada SK Dirjen No. 667 tahun 2013 untuk mengirim data dengan format ini (klik untuk download). dikirim ke email Seksi Pendidikan Madrasah paling lambat tanggal 6 Mei 2013. bagi yang terlambat namanya tidak akan muncul pada aplikasi sergur yang akan diupload untuk bahan pertemuan tanggal 8 Mei 2013.